Breaking News

Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel Kawat Gigi. Benarkah?

Pernyataan bahwa Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel ternyata benar. Dan dalam artikel kali ini saya akan mengulas beberapa alasan yang mendasari diperbolehkannya peserta didik di Sekolah Pramugari untuk memakai behel atau kawat gigi selama masih dalam masa pendidikan.

Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel Kawat Gigi. Benarkah?
Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel

Ya. Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel

Memakai behel atau kawat gigi kini sudah menjadi trend bagi mayoritas wanita agar terlihat semakin cantik dan mempesona. Bahkan penggunaan behel ini sudah banyak dilakukan juga oleh mereka yang tidak memiliki masalah dengan kerapihan gigi. Jadi sekedar untuk fashion.


Namun bagaimana jadinya jika Anda memiliki cita-cita untuk meniti karir sebagai seorang pramugari? Apakah pemakaian behel akan menjadi suatu masalah? Tentu saja. Menjadi seorang pramugari berarti harus siap dengan berbagai tanggung jawab yang harus dilakukan serta resiko pekerjaan yang akan dialami.


Disamping itu, perusahaan penerbangan tempat bekerja tentu juga memiliki peraturan-peraturan yang harus selalu dipatuhi oleh para karyawannya termasuk yang berprofesi sebagai pramugari. Terkait pengunaan behel ini sangat jarang sekali ada maskapai yang memperbolehkan pramugarinya pakai behel khususnya pada saat bertugas.


Karena meskipun bagi sebagian orang dengan memakai behel akan menambah kesan menarik namun bagi maskapai hal tersebut sangat tidak dianjurkan karena justru terlihat tidak natural.

Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel Kawat Gigi. Benarkah?
Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel

Dan berikut beberapa persyaratan yang mutlak dimiliki oleh seorang pramugari.

  • Batas usia: pada umumnya batas usia yang sering dijadikan patokan untuk menjadi pramugari adalah kisaran 18-25 tahun. Namun semua itu tergantung kebijakan dari masing-masing maskapai juga.
  • Sehat jasmani dan rohani: menjadi seorang pramugari tentu diwajibkan memiliki fisik dan mental yang sehat. Karena pekerjaan sebagai seorang awak kabin di pesawat akan menguras tenaga, pikiran serta juga kesabaran yang cukup banyak. Apabila terdapat calon pramugari yang diketahui mengidap penyakit menular ataupun penyakit berat yang mudah kambuh dan akan mengganggu kinerja tentu akan sangat merepotkan dan mengganggu proses penerbangan. Maka dari itu, dalam setiap tes pramugari terdapat tahap tes kesehatan yang akan me ngecek kesehatan fisik dan mental calon pramugari secara menyeluruh.
  • Berpenampilan menarik: bekerja di bidang pelayanan pelanggan tentu menuntut penampilan yang menarik. Untuk pramugari, berpenampilan menarik berarti memiliki tinggi badan diatas 158 cm, berat badan yang proporsional, tidak memiliki bekas luka di kulit, wajah mulus dari jerawat, serta juga memiliki gigi yang bersih mengingat selama bertugas harus sering memberikan senyum pada penumpang.
  • Aksesoris yang dikenakan: ketika bertugas, seorang pramugari tidak diperkenankan untuk memakai aksesoris yang menonjol seperti anting, kalung atau cincin yang terlalu mencolok. Selain itu, riasan wajah juga harus terlihat senatural mungkin dan tidak menor.

Lalu bagiamana dengan gigi yang di behel? Sudah disampaikan sebelumnya bahwa disaat Anda bertugas, sangat jarang maskapai yang memberikan izin pada pramugari untuk mengenakan behel atau kawat gigi. Kalaupun ada yang mengizinkan itupun harus dengan warna yang senada dengan gigi agar tidak terlihat sedang memakai behel. Namun hal ini tentu berbeda jika Anda tengah ingin mendaftar ke sekolah pramugari. Karena Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel mengingat Anda masih dalam proses memperbaiki diri dan mempersiapkan diri untuk menjadi calon pramugari yang profesional.


Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel Dengan Ketentuan Ini


Memiliki susunan gigi yang kurang rapi, selain mengurangi penampilan tentunya juga mengurangi rasa percaya diri calon pramugari untuk menghadapi tes. Oleh sebab itu, calon pramugari berupaya untuk memperbaiki susunan giginya agar terlihat lebih rapi. Permasalahannya,apakah diizinkan seorang siswi sekolah pramugari itu memakai behel?

Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel Kawat Gigi. Benarkah?
Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel

Rupanya inilah perbedaan ketika Anda sudah bertugas sebagai pramugari profesional dengan ketika Anda masih mengenyam pendidikan di Sekolah Pramugari. PSPP Penerbangan salah satu Sekolah Pramugari yang ada di Indonesia dan telah bersertifikat Akreditasi A memperbolehkan hal tersebut.


Alasannya karena tujuan mengikuti pendidikan di sekolah pramugari, selain untuk mempelajari materi-materi yang akan dibutuhkan untuk menjadi pramugari juga untuk mempersiapkan diri secara maksimal baik dalam hal skill, knowledge, attitude, maupun performance. Jadi sekiranya ada hal dalam diri Anda yang terasa masih belum maksimal dan bisa menghambat Anda untuk menjadi pramugari, dapat segera Anda perbaiki selama mengikuti sekolah pramugari.


Salah satunya adalah dengan memakai behel selama masa pendidikan apabila Anda merasa susunan gigi Anda kurang rapi. Atau Anda bisa juga sambil konsultasi dan melakukan perawatan di dokter kulit bila Anda memiliki masalah dengan bekas luka. Dan lain sebagainya. Jadi pada intinya hal-hal atau kekurangan apapun yang bisa diperbaiki selama masa pendidikan silakan diperbaiki.Agar ketika Anda mengikuti perekrutan kerja, Anda benar-benar telah siap 100% dan semua maksimal yang nantinya akan membuat peluang Anda untuk diterima semakin besar.

Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel Kawat Gigi. Benarkah?
Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel


Maka dari itu, Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel  dengan catatan harus rela melepas behel atau kawat gigi tersebut ketika mulai mengikuti tahap tes perekrutan pramugari di maskapai penerbangan. Mengapa demikian? Karena dalam setiap tes atau perekrutan pramugari, setiap maskapai tentu menginginkan kandidat yang tampil menarik secara natural bukan karena ditambah dengan memakai kawat gigi, riasan yang berlebihan maupun pakaian yang seksi. Berbeda dengan  ketika masih proses pendidikan dimana Anda masih bisa memperbaiki segala kekurangan yang Anda miliki.


Jadi gak usah khawatir, karena selama pendidikan di PSPP Penerbangan Anda masih diperbolehkan untuk memakai behel atau kawat gigi seperti ulasan yang sudah saya tuliskan diatas.


Informasi Pendaftaran Masuk Sekolah Pramugari 

Sampai disini penjelasan terkait Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel sudah terjawab dan bisa dimengerti ya. Selanjutnya saya akan memberikan informasi terkait pendaftaran di Sekolah Pramugari yang dikenal dengan nama PSPP Penerbangan. 


PSPP Penerbangan merupakan Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari yang telah berdiri sejak 1 Maret 2010. Saat ini kampus PSPP Penerbangan sudah ada di 4 kota yang berbeda yaitu di Lampung, Yogyakarta, Jakarta dan juga Makassar. 

 
Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel Kawat Gigi. Benarkah?
Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel

Ditengah banyaknya kampus lain dengan jurusan yang sama, tetap tidak membuat PSPP Penerbangan minim peminat. Terbukti dengan selalu terpenuhi nya kuota pendidikan di setiap kampus dan angkatannya. Bahkan banyak pendaftar yang harus gagal mengingat penyaringan yang dilakukan memang cukup ketat akibat banyaknya jumlah pendaftar yang turut mengikuti seleksi masuk PSPP Penerbangan. 


Saat ini pendaftaran dan proses seleksi di PSPP Penerbangan sedang dibuka. Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung dengan PSPP Penerbangan bisa segera mengambil formulir online nya disini atau bisa langsung melakukan konsultasi pendaftaran melalui WA/LINE 0822-2500-7272. 


Sekian informasi yang dapat saya sampaikan terkait Masuk Sekolah Pramugari Boleh Pakai Behel. Semoga informasi ini dapat menambah rasa percaya diri dan semakin memotivasi Anda yang punya cita-cita untuk menjadi seorang pramugari di maskapai penerbangan. Jangan lupa bagikan informasi ini melalui tautan berbagi jika Anda merasa artikel ini layak untuk dibaca oleh orang lain. Terimakasih.


Baca juga: Resiko Lanjut Sekolah Pramugari

Tidak ada komentar