Breaking News

BELAJAR SELUK BELUK KEPRAMUGARIAN DI SEKOLAH PENERBANGAN TERAKREDITASI A


Pramugari adalah sebutan bagi kru kabin wanita yang bekerja di transportasi udara. Namun, mulanya sebutan Pramugari juga berlaku untuk karyawan wanita yang bekerja di transportasi Kereta dan kapal. Tetapi untuk saat ini sebutan pramugari lebih umum digunakan untuk para karyawan wanita yang bekerja di pesawat terbang.


Pramugari sendiri bertugas untuk menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan, melayani kenyamanan penumpang selama penerbangan, serta memberikan pengarahan mengenai prosedur keamanan di pesawat selama perjalanan ( safety demonstration ) dan harus siap-siaga ketika terjadi kondisi darurat. Sebutan pramugari memang terkesan lebih familiar di telinga kita dibanding pramugara (karyawan pria) karena dalam setiap penerbangan mayoritas kru kabin nya dalah wanita (pramugari).



Dengan penawaran gaji yang sangat menggiurkan, ditambah dengan fasilitas lain yang disediakan perusahaan maka tak heran jika banyak orang yang mengicar pekerjaan ini.

Dengan beratnya tugas dan tanggung jawab pramugari , maskapai penerbangan pun rela memberikan beragam fasilitas bagi para pramugarinya sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan. Beratnya tugas dan tanggung jawabnya , membuat para pramugari sebelum terjun ke penerbangan secara langsung akan terlebih dahulu menjalani masa training dengan waktu yang berbeda-beda untuk tiap maskapai. Ada yang hanya 2 minggu , bahkan ada yang sampai 4 bulan.


Selain itu , saat ini kehadiran tempat pendidikan yang khusus mempelajari tentang seluk beluk kepramugarian juga semakin banyak di Indonesia yang diharapkan akan meningkatkan kualitas SDM remaja Indonesia sehingga nantinya dapat menjadi Pramugari yang berkompeten dan dapat melakukan pekerjaannya secara maksimal dan penuh tanggung jawab.

Sekolah penerbangan sendiri umumnya sudah memiliki mitra kerja dengan maskapai penerbangan terlebih jika sekolah tersebut telah memperoleh penilaian berupa status Akreditasi A yang tentunya akan dicari oleh maskapai penerbangan. Sehingga,para calon Pramugari tersebut bisa langsung praktek Kerja di Lapangan (PKL)/magang d selama kurang lebih 2bulan.


Untuk profesi Pramugari juga terdiri dari 3 jenis , yaitu Pramugari Domestik , Pramugari internasional serta pramuhari haji dengan perbedaan wilayah cakupan rute penerbangan nya. Dimana untuk Pramugari domestik akan melayani penerbangan dengan wilayah cakupan se-Indonesia ,untuk Pramugari internasional akan melayani Penerbangan ke luar negeri sehingga berpotensi untuk menjelajahi seluruh dunia sedangkan untuk Pramugari haji rute penerbangannya seputar rute haji yaitu Mekkah dan Madinah.

Mengenai seluk beluk kepramugarian ini, calon Pramugari harus sudah memahaminya karena saat proses perekrutan di maskapai penerbangan, entah banyak ataupun sedikit soal-soal seputar kepramugarian ini tentu akan tercantum.

Sekolah Penerbangan Terakreditasi A dapat menjadi tempat untuk belajar seluk beluk kepramugarian karena selain akan memperoleh teori-teori seputar kepramugarian tersebut, Anda juga akan dibekali dengan keahlian lain yang akan sangat berguna nantinya ketika mengikuti tes perekrutan pramugari.

Belajar seluk beluk kepramugarian di sekolah penerbangan Terakreditasi A tidak perlu menghabiskan waktu selama bertahun- tahun seperti universitas umum. Namun, Anda hanya perlu meluangkan waktu selama 4 bln untuk pendidikan dan 2 bulan untuk OJT atau magang.

Selain dapat belajar seluk beluk kepramugarian di sekolah penerbangan Terakreditasi A, Anda juga masih akan dibantu untuk proses mencari pekerjaan oleh pihak kampus sehingga Anda tak perlu binhung lagi untuk mencari lowongan pekerjaan di koran atau media lain.

Informasi mengenai penerimaan peserta didik baru sekolah penerbangan Terakreditasi A dapat langsung menghubungi Kak Diyan selaku panitia penerimaan peserta didik baru PSPP Penerbangan 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F . Terimakasih

Tidak ada komentar