Breaking News

Apakah Flight Attendant / Awak Kabin Pesawat Terbang Harus Bisa Berenang ?


Berenang adalah merupakan salah satu olahraga yang menggunakan air sebagai medianya . Selain untuk sekedar berolah raga, rupanya berenang memiliki manfaat yang cukup banyak dalam kesehatan lho ..



Diantaranya adalah :
-          Untuk mengatur pernapasan
-          Untuk menambah tinggi badan
-          Untuk menjaga keseimbangan tubuh
-          Untuk menjaga metabolisme tubuh
-          Dan lain – lain

Selain untuk olahraga yang akan membuat seseorang memperoleh beragam manfaat diatas, rupanya olah raga yang satu ini juga diperlombakan. Bahkan sampai ke taraf internasional.
Kali ini admin bukan ingin mengupas seputar olah raga renang maupun perlombaannya ya Guys jadi pembahasan kita tentang hal tersebut terbatas sampai disini saja.

Kembali pada judul artikel Apakah Flight Attendant / Awak Kabin Pesawat Terbang Harus Bisa Berenang ? Admin akan membeberkan beberapa persyaratan untuk menjadi Flight Attendant maskapai penerbangan Lion Air yang diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Wanita
  • Usia minimal 18 tahun maksimal 25 tahun
  • Belum menikah
  • Tinggi badan minimal 158 cm dengan berat badan proporsional
  • Berpenampilan menarik, enerjik, dan ramah
  • Pendidikan minimal SLTA / SMU / SMA / SMK / MA / sederajat
  • Bisa berbahasa Inggris
  • Tidak berkacamata dan tidak buta warna
  • Berkelakuan baik
Dari persyaratan pendaftaran mengikuti rekrutmen pramugari Lion Air diatas tidak dituliskan bahwa pendaftar harus telah memiliki ketrampilan berenang yang baik. Namun , meski demikian , jika pendaftar telah memiliki ketrampilan berenang dengan baik maka hal tersebut dapat menjadi nilai tambah bagi kandidat tersebut . Sehingga peluang nya akan lebih besar dibanding pendaftar yang belum bisa berenang.

Kemampuan untuk dapat berenang menjadi hal yang sangat diperlukan pada pekerjaan pramugari . Karena untuk mengantisipasi apabila pesawat terpaksa melakukan pendaratan di air sehingga sebagai karyawan maskapai / awak kabin yang bertanggung jawab terhadap keselamatan penumpang maka dengan ketrampilan berenang yang baik tersebut , awak kabin tersebut dapat membantu para penumpang untuk menyelamatkan diri menuju perahu keselamatan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Dengan kata lain , jika seorang Flight Attendant / awak kabin tidak dapat berenang maka dikhawatirkan tidak dapat melaksanakan tugas nya dengan baik yaitu mengenai keselamatan penumpang pesawat terbang. Karena bisa jadi untuk menyelamatkan dirinya sendiri pun akan kesulitan jika tidak diimbangi dengan ketrampilan berenang.

Bagi Anda yang saat ini belum memiliki ketrampilan dalam berenang , namun bercita – cita untuk menjadi seorang Flight Attendant / Awak Kabin tak perlu khawatir dan pesimis. Karena sekolah pramugari terbaik di Indonesia ( PSPP Penerbangan ) akan memberikan pelatihan khusus tentang berenang sebagai seorang pramugari . Sehingga nantinya Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mewujudkan cita – cita Anda menjadi seorang Flight Attendant / Awak Kabin Pesawat Terbang.

Selain berenang , Anda juga akan diberikan ketrampilan dan teori – teori lain seputar kepramugarian . Yang tentunya akan sangat membantu Anda ketika nantinya dihadapkan pada tes seleksi perekrutan di maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional. 

Baca juga :
1. Kegiatan Sekolah Pramugari Terbaik PSPP Penerbangan 
2. Table Manner Sekolah Pramugari PSPP Yogyakarta 
 
Sekian dulu informasi yang admin share untuk Anda mengenai Apakah Flight Attendant / Awak Kabin Pesawat Terbang Harus Bisa Berenang ? semoga dapat bermanfaat dan menambah motivasi bagi Anda yang saat ini masih belum dapat berenang untuk tetap bersemangat dalam mewujudkan cita – cita / impian menjadi seorang Flight Attendant / Awak Kabin Pesawat Terbang. Info selengkapnya hubungi Kak Diyan PSPP Penerbangan 0822 – 2500 – 7272 / BBM 26D5777F. Terimakasih

Tidak ada komentar