Breaking News

Cara Membuat Paspor Praktek Terbang Sekolah Pendidikan Pramugari



Paspor adalah sebuah dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat yang memiliki kewenangan dari negara yang didalamnya berisi identitas pemilik paspor meliputi foto pemilik, tanda tangan, tempat dan tanggal lahir, informasi kebangsaan serta informasi lain yang digunakan untuk melakukan perjalanan antar negara dengan jangka waktu yang telah ditentukan.
Salah satu persyaratan berkas yang perlu di miliki oleh para peserta didik yang telah di terima di PSPP Penerbangan yaitu paspor. Alasan disyaratkannya paspor sebagai salah satu berkas yang wajib dimiliki siswa adalah paspor tersebut diperlukan untuk mengikuti praktek terbang yang di selenggarakan oleh kampus PSPP Penerbangan. Praktek terbang tersebut harus diikuti oleh seluruh siswa PSPP Penerbangan sesuai dengan yang telah dijadwalkan oleh kampus. Praktek terbang tersebut dengan route Jakarta – Singapore – Jakarta . Oleh karena itu, paspor menjadi salah satu yang dipersyaratkan . Mengingat untuk melakukan perjalanan ke luar negeri kita memerlukan adanya dokumen yang disebut paspor tersebut.
Bagi para siswa yang telah di terima di PSPP Penerbangan namun belum memiliki Paspor, dan masih belum tau bagaimana cara pembuatannya, admin akan mencoba berbagi informasi pada kalian mengenai Langkah Membuat Paspor. Adapun langkah – langkah nya adalah sebagai berikut :
·         Datang ke kantor Imigrasi terdekat di wilayah Anda
·         Beli formulir permohonan yang telah di sediakan di loket kantor imigrasi
·         Isi formulir yang telah Anda beli dengan lengkap sesuai dokumen yang Anda miliki ( dokumen asli juga dibawa )
·         Setelah Anda selesai melengkapi, kemudian bawa formulir tersebut ke loket pendaftaran
·         Jangan lupa untuk mengambil tanda terima penyerahan formulir
·         Ambil juga jadwal foto dan sidik jari. Namun apabila nomor antrian masih lama, Anda dapat mengambilnya di hari berikutnya
·         Setelah proses foto dan sidik jari selesai, Anda akan sampai pada tahapan interview dengan menunjukkan dokumen asli Anda
·         Langkah selanjutnya apabila tahap interview telah selesai adalah membayar buku paspor dan menandatangani buku paspor, serta jangan lupa menanyakan kepada petugas tentang jadwal pengambilan paspor. (Biasanya memerlukan waktu 1 minggu untuk dapat diambil)
·         Terakhir Anda bisa kembali ke kantor imigrasi pada tanggal pengambilan paspor yang sebelumnya telah di tentukan oleh petugas.
Gimana Gaes, cukup mudah Bukan ?
Oya Gaes untuk dokumen yang perlu Anda bawa ketika akan membuat paspor adalah sebagai berikut:
  • Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) 
  • Fotocopy Kartu Keluarga 
  • Fotocopy Akte Kelahiran/ Ijazah Terakhir 
Tapi Gaes , seperti langkah yang sudah admi  tuliskan di atas bahwa ketika tahap wawancara Anda akan diminta menunjukkan dokumen yang asli, jadi sebaiknya selain membawa fotocopyannya Anda juga diharuskan membawa yang aslinya.

Tujuan PSPP Penerbangan mengadakan praktek terbang ke Singapore salah satunya adalah agar siswa siswi memperoleh pengalaman untuk terbang secara langsung dan tentunya akan menjadi bekal para siswa pada saat bekerja nantinya. Selain itu, kegiatan praktek terbang ini juga bertujuan agar para siswa dapat melihat dunia luar, sehingga diharapkan para siswa dapat lebih mengenal budaya dan kondisi dari negara lain. Khususnya Singapore yang dijadikan sebagai tujuan praktek terbang PSPP Penerbangan.

Perlu Anda tahu bahwa kegiatan praktek terbang tersebut secara gratis dapat diikuti oleh para siswa sesuai jadwalnya, dikarenakan biaya pendidikan yang telah dibayarkan di PSPP sudah termasuk biaya praktek terbang ke Singapore.

Anda ingin jalan- jalan gratis keluar negeri juga ? Yuk ikuti pendidikan dan pelatihan menjadi pramugari di PSPP Penerbangan. Karena jika nantinya kalian telah bekerja sebagai Pramugari, tidak hanya Singapore saja lhoo.. Tentunya kalian akan jalan –jalan ke seluruh Indonesia bahkan terbang ke seluruh dunia secara gratis, tentunya sambil bekerja ya. Hehehe
Sekedar informasi bahwa di PSPP Penerbangan kita hanya menerima 150 siswa untuk setiap periode pembukaan . So, buat Anda yang memang berniat untuk mendaftarkan diri di PSPP Penerbangan yang hingga saat ini tetap menjadi salah satu sekolah Pramugari terbaik di Indonesia  diharapkan untuk segera mungkin untuk  mendaftar.  Jangan sampai kuota penuh dan kesempatan Anda untuk sukses harus tertunda.
Informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran di PSPP Penerbangan silakan menghubungi panitia penerimaan peserta didik baru kak Diyan 0822 – 2500 – 7272 atau BBM 26D5777F

Tidak ada komentar